Senin, 03 Juni 2013

Berikut cerita saya pada Pertemuan Kelimabelas Tanggal 22 - 05 – 2013

Pertemuan ini adalah sangat sangat sangat saya tunggu karena pada pertemuan ini ada tiga kelompok yang akan melaksanakan diskusi yaitu sistem pakar , etika komputer , dan Pengembangan sistem dan pengembangan sistem inilah yang merupakan materi kelompok saya .  untuk pertemuan ini kesemua kelompok langsung naik untuk berdiskusi , untuk sistem pakar tidak ada kelompok yang membahasnya karena ada kesalahan . kelompok pertama yang melakukan diskusi yaitu etika internet dan yang bisa saya tangkap dari materi etika komputer yaitu : Etika komputer adalah seperangkat asas atau nilai yang berkenaan dengan penggunaan komputer . Etika komputer berasal dari 2 suku kata yaitu etika (bahasa Yunani: ethos) adalah adat istiadat atau kebiasaan yang baik dalam individu, kelompok maupun masyarakat dan komputer (bahasa Inggris: to compute) merupakan alat yang digunakan untuk menghitung dan mengolah data . setelah itu lanjut kepembahasan kedua yaitu etika internet yang pembahasannya sama saja dengan yang sebelumnya . setelah itu lanjut ke pembahasan Pengembangan Sistem yang merupakan materi diskusi kelompok saya , singkat saja yang saya jelaskan mengenai pengembangan sistem yaitu penyusunan suatu sistem yang baru untuk menggantikan sistem yang lama secara keseluruhan atau memperbaiki sistem yang telah ada . contoh : di suatu perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan alat pendukung bangunan yang awalnya sistem transaksinya harus bertatap muka atau face to face , tapi berkat di berlakukannya pengembangan sistem maka perusahaan tersebut memiliki sistem online dalam proses transaksi , pengambilan dan pengembalian barang , pertukaran data – data kantor , dll dan intinya pengembangan sistem yaitu pembaruan sistem dari manual ke otomatis itu menurut saya . 
untuk mateei lengkapnya klik link dibawah ini
setelah semua kelompok telah melakukan diskusi , dosen memberikan sebuah tugas yaitu menceritakan kembali pertemuan pertama sampai pertemuan akhir yang di masukkan ke Blog dan inilah tugas saya . lebih maupun kurangnya materi yang saya paparkan dikarenakan keterbatasan ilmu yang saya miliki sehingga belum bisa menguasai semua materi Ilmu Komputer . semoga semua isi blog ini bermanfaat bagi yang membacanya Amin Ya Rabb J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar