Senin, 03 Juni 2013

Assalamualaikum Wr Wb bloffers  ^___^
Pada postingan kali ini saya masih melenceng dari  tema blog ini dikarenakan tugas kuliah yang harus di selesaikan . postingan ini dan postingan selanjutnya akan berisi cerita tentang pertemuan demi pertemuan kuliah selama saya semester II di Universitas Negeri Makassar , terfokus di Mata Kuliah Ilmu Komputer yang di bawakan oleh dosen saya yang bernama MUH . RISKA BABO .

Berikut cerita saya pada Pertemuan Pertama Tanggal  13 - 02 – 2013
Hari itu tepatnya hari selasa yang demikian hari pertama saya memasuki perkuliahan Ilmu Komputer yang di bawakan langsung oleh dosen yang bersangkutan , aktifitas pertama yang dilakukan tak lain dan tak bukan yaitu perkenalan dosen setelah itu perkenalan mahasiswa . Setelah itu masuk ke materi perkuliahan pertama yaitu SEJARAH KOMPUTER . Materi yang bisa saya tangkap yaitu mengenai asal mula komputer itu dari ditemukannya alat hitung dari Cina yang bernama sempoa , kemudian dari sempoa ditemukannya kembali mesin hitung yang bernama Kalkulator . dosen juga mengajarkan tentang perkembangan komputer dari generasi ke generasi . pamahaman  yang bisa saya tangkap yakni Komputer Generasi Pertama yaitu memerlukan banyak kabel serta arus listrik yang besar bahkan komputer digenerasi ini memerlukan ruang yang besar dan agak lamban dalam proses perhitungan , Komputer Generasi Kedua yakni di temukannya Transistor yang menggantikan tube vakum di televisi, radio, dan komputer sehingga ukuran mesin-mesin elektrik berkurang drastis , Komputer Generasi Ketiga yakni adanya pengembangan IC yang dapat memadatkan komponen-komponen sehingga komputer menjadi semakin kecil krena komponennya dipadatkan dalam satu chip , Komputer Generasi Keempat yakni bentuknya sudah kecil tidak memerlukan ruang yang besar lagi dan di komputer generasi ini memiliki pemerosotan IC yaitu dalam satu IC berisi beribu-ribu IC dan komponen – komponen lainnya juga sudah kecil . saya kira inilah yang saya dapatkan pada pertemuan pertama di Mata Kuliah Ilmu Komputer . 




To be continue ---->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar