Senin, 03 Juni 2013

Berikut cerita saya pada Pertemuan Keenam Tanggal 20 - 03 – 2013

Tak terasa sudah pertemuan Keenam dan ilmu sayapun semakin bertambah . kali ini dosen ingin memperlihatkan proses instalasi sistem operasi linux , akan tetapi mengalami kendala jadi proses perkuliahan agak terhambat sedikit . karena CPU yang di gunakan agak ngadat jadi , bapak menggunakan Virtual PC untuk memperlihatkan kepada kami tampilan dan sedikit cara kerja Sistem Operasi Linux . ketika melihat tampilan dari linux yang awam sekali di mata saya karena belum liat linux versi itu sebelumnya . akan tetapi menurut saya linux itu sebenarnya lebih unggul di banding windows meskipun windows lebih user friendly di banding linux , setelah dosen memperlihatkan beberapa keunggulan dan cara kerja linux tiba – tiba dosen memberikan kertas dan lagi – lagi membuat kelompok yang terdiri dari 2 orang setiap kelompok . tiap kelompok membuat jawaban berupa gambar dari 4 soal yang telah dosen tulis di papantulis , awalnya saya deg-degan takut tidak bisa menjawab akan tetapi setelah melihat soalnya saya sudah terbayang – bayang jawaban yang akan teman sekelompok saya gambar, maklum tulisan serta gambaran saya tak menarik . setelah semua kelompok telah menjawab pertanyaan yang diberikan dosen di kertas saatnya memaparkan hasil diskusi jawaban dari masing – masing kelompok . berikut hasil diskusi saya dengan teman sekelompok :



Untuk gambar 1 : pertanyaannya yaitu gambarkan perbedaan dari segi tampilan antara sistem operasi windows dan linux
Untuk gambar 2 : pertanyaannya yaitu apa persamaan antara sistem operasi linux dan windows
Untuk gambar 3 : pertanyaannya yaitu apa yang bisa di kerjakan di sistem operasi windows tapi tidak bisa di kerjakan di sistem operasi linux dan sebaliknya
Untuk gambar 4 : pertanyaannya yaitu apa yang sama – sama bisa dikerjakan di sistem operasi linux maupun windows
Dan yakk jawaban dari semua kelompok rata rata sama , Inilah yang bisa saya ceritakan untuk pertemuan keenam ini .


to be continue ---->



Tidak ada komentar:

Posting Komentar