Senin, 03 Juni 2013

Berikut cerita saya pada Pertemuan Ketigabelas Tanggal 08 - 05 – 2013


Pertemuan ketigabelas ini merupakan lanjutan diskusi minggu lalu . pada pertemuan ini yang akan melakukan diskusi yaitu kelompok 3 dengan materi Cloud Computing . hanya satu kelompok yang melakukan diskusi pada pertemuan ini . awalnya cloud computing saya definisikan komputer awan tapi apa mungkin seperti itu ? simak isi presentasi materi dari Cloud Computing kurang lebih seperti ini : cloud computing sebagai “komputasi berbasis Internet , ketika banyak server digunakan bersama untuk menyediakan sumber daya , perangkat lunak dan data pada komputer atau perangkat lain pada saat dibutuhkan, sama seperti jaringan listrik .
Gambaran tentang Cloud Computing

Setelah pemaparan materi , yang bisa saya tangkap yaitu cloud computing seperti penyedia layanan untuk orang – orang dapat menyimpan file komputernya di internet , ini seperti pengganti harddisk dalam PC dan simbol awanpun merupakan wadah tempat penyimpanan file – file dari client yang pastinya di internet . lanjut ke diskusi yang kedua yaitu Bahasa Pemrograman . Bahasa pemrograman adalah suatu sistem komunikasi yang berupa instruksi-instruksi (perintah) yang digunakan untuk menyelesaikan suatu masalah. Program dipasang pada sebuah sistem komputer untuk mengerjakan/menjalankan perintah-perintah yang ada dalam program tersebut untuk memberikan sebuah hasil atau output seperti yang dikehendaki . Bahasa Pemrograman terdiri dari Bahasa Mesin , Bahasa Tingkat Rendah, atau dikenal dengan istilah bahasa rakitan (assembly) , Bahasa Tingkat Menengah , dan Bahasa Tingkat Tinggi . untuk bahasa pemrograman saya tidak terlalu mengerti karena cara pembawaan materinya yang tidak efektif . setelah diskusi berakhir dosen mengulang kembali materi diskusi dan ada satu pertanyaan yang tidak bisa di jawab oleh kelompok cloud computing tadinya , yaitu sebutkan contoh dari cloud computing ! awalnya saya berpikir mungkin cloud computing itu seperti 4shared akan tetapi saya lebih memilih diam dikarenakan takut salah alias sok tahu! . setelah tidak ada yang bisa jawab ,  barulah dosen yang mengambil alih pertanyaan sekaligus menjawabnya . jawaban dari dosen yaitu contoh dari cloud computing itu adalah share beast maupun Google drive , 4 shared . hmm ternyata jawaban saya benar meskipun lebih memilih tidak menjawab tadinya , tapi saya cukup senang . saya kira ini yang bisa saya ceritakan untuk pertemuan ketigabelas ini . dan berikut materi lengkapnya cloud computing . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar